Makassar (ANTARA Sulsel) - Tenaga kerja asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Tino Suhaebri akan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi "Work Skill Competition" di Kanada.

"Kami berharap peserta asal Sulsel mampu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal yang akan membawa nama harum Sulsel baik di tingkat nasional, ASEAN, maupun di tingkat dunia," kata Sekretaris Provinsi Sulsel HA Muallim saat mendampingi Tino bertemu dengan Gubernur Sulsel Sayhrul Yasin Limpo di Makassar, Kamis.

Kompetisi itu akan berlangsung pada bulan Agustus 2009 di Kanada. Tino sendiri merupakan peraih medali perak pada ASEAN Skill Competition (ASC) VII di Malaysia tahun 2008 lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi Sulsel, Saggaf Saleh mengungkapkan, setelah melalui proses seleksi tahun ini, Sulsel kembali akan mengutus tiga orang juara pertama di tingkat provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat nasional ASC VIII.

Ketiganya adalah Ninik Prasetia, peringkat pertama Kejuruan Restoran Service, Ibnu Hasyim peringkat pertama Kejuruan Refrigeration (AC) dan Iksan Valid peringkat pertama Kejuruan Industri Elektronik.

Mereka telah dilepas keberangkatannya ke Jakarta oleh Sekprov HA Muallim, kemarin.

Pelaksanaan seleksi daerah calon kompetitor ASC VIII ini adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel bekerja sama dengan BLK Industri Makassar dan SMK Negeri 8 Makassar.

(T.PK-HK/Z003)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024