Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Barat (Sulbar) meminta kepada DPP Partai Golkar segera menggelar musyawarah nasional pada akhir November 2014.

"Golkar Sulbar mengusulkan agar munas bisa digelar pada 30 November 2014. Hal ini menjadi poin utama yang disampaikan oleh Golkar Sulbar pada saat pemandangan umum DPD Golkar provinsi se-Indonesia di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VII Golkar di Yogyakarta, " kata Ketua Harian DPD Golkar Sulbar, Muhyina Muin dari arena Rapimnas Golkar yang berlangsung di Yogyakarta ketika dihubungi dari Mamuju, Selasa.

Muhyina Muin menyampaikan, hal lain yang disampaikan oleh Golkar Sulbar untuk menjadi bahan rekomendasi rapimnas adalah penguatan Koalisi Merah Putih (KMP) hingga ke daerah-daerah dan meminta agar DPP Golkar memperjuangkan agar dalam pemilu 2019 nanti dilakukan dengan sistem proporsional tertutup.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan yang juga hadir bersama sejumlah pengurus teras Golkar Sulbar mengemukakan, secara umum hal yang disampaikan oleh Golkar Sulbar pada rapimnas adalah keinginan atau aspirasi para pengurus Golkar di seluruh Sulbar agar menjadi bahan pertimbangan DPP Golkar yang merupakan isu krusial di daerah.

Salah satu harapan dari para pengurus daerah termasuk Sulbar adalah keinginan untuk mempercepat pelaksanaan munas agar konsolidasi di daerah bisa dimatangkan sebelum dan setelah munas.

"Secara umum kami ingin ada konsolidasi partai jelang munas. Kami meminta agar munas bisa dipercepat, tidak perlu menunggu sampai tahun 2015. Kami berharap agar salah satu poin yang menjadi rekomendasi munas kali ini adalah munas diadakan akhir tahun ini, kalau bisa tanggal 30 November 2014 ini," kata Hamzah.

Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada Ketua DPP bidang Organisasi yang juga Plt Ketua Golkar Sulbar Nurdin Halid, terkait keinginan dari para pengurus di daerah tersebut. Apalagi, Nurdin adalah Ketua SC pada rapimnas, maka sejumlah rapat penting di rapimnas dipimpin langsung oleh Nurdin.

"Selain kita sampaikan dalam bentuk pemandangan umum DPD Partai Golkar Sulbar, secara personal, kita juga sampaikan keinginan teman-teman di daerah kepada Ketua SC Rapimnas Nurdin Halid. Kami harap agar usulan dari kami ini bisa terealisasi karena merupakan aspirasi dari daerah," ungkap Hamzah.  S Muryono

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024