Mamuju (ANTARA Sulbar) - Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, hingga November mencapai Rp40 miliar dari target Rp41 miliar tahun 2014.  

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Mamuju, Adrian Haruna di Mamuju, Kamis, mengatakan, target tahun ini meningkat Rp6 miliar dibandingkan capaian 2013 yang hanya Rp35 miliar.

"Pemerintah optimistis pada akhir tahun 2014 target PAD akan tercapai sampai Rp41 miliar, dan kerja keras akan dilakukan untuk mencapai itu," katanya.

Bahkan kata dia, pemerintah juga sangat yakin akan mampu melampaui target tersebut bila pajak dari galian C dimaksimalkan.

"Kalau pajak galian C khususnya dari proyek jalan arteri dimaksimalkan maka tahun ini pemerintah akan melampaui target PAD dan mampu mencapai penerimaan PAD sampai Rp43 miliar," katanya.

Menurut dia, kenaikan PAD Kabupaten Mamuju yang paling signifikan peningkatannya tahun ini didapatkan dari pendapatan Rumah Sakit Umum Mamuju yang mencapai Rp12 miliar.

"Capaian PAD RSUD Mamuju ini melampaui target yang diberikan sebesar Rp4,5 miliar atau setara dengan 279 persen, ini sebuah prestasi," katanya.  AJS Bie

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024