Makassar (ANTARA Sulsel) - Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mendukung pengembangan kawasan Ekowisata Mamminasata di Kecamatan Pallangga, Gowa, khususnya terkait pemanfaatan lokasi ini dalam program pembangunan karakter pemuda.

"Kami akan mendukung penuh kawasan ini, khususnya terkait potensi kawasan ini menjadi wadah pendidikan karakter bagi generasi muda kita," kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa yang membidangi Pembinaan Pendidikan Pemuda dan Olahraga, M Fitriady di Gowa, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini karakter anak muda serupa korek api, mudah terprovokasi, padahal para anak muda tersebut diharapkan dapat berpikir jernih untuk menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Menurut dia, hadirnya kawasan ekowisata seluas enam hektare ini juga akan memberi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

"Jika banyak orang yang datang berkunjung, masyarakat dapat menjual hasil kebunnya seperti mangga dan jagung, dan ini memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPRD Kabupaten Gowa, Hasan Hasyim. Ia mengatakan bahwa pihaknya ingin melahirkan suatu konsep di mana Kawasan Ekowisata Mamminasata tidak hanya menjadi tempat silaturahim tetapi juga tempat untuk membangun generasi muda yang kuat yang memiliki pendidikan dan visi kesejahteraan dengan basis kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut Hasyim, meski masih memiliki fasilitas yang sangat terbatas, saat ini kawasan tersebut sudah sering dikunjungi oleh mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Makassar, diantaranya dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Islam Negeri (UIN).

"Untuk itu, perlu kita rancang aktivitas-aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di kawasan ini yang sesuai dengan konsep pembangunan karakter ini," ucapnya. FC Kuen

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024