Mamuju (ANTARA Sulbar) - Perkumpulan Seniman Kampung mengajak pemuda yang ada di Mamuju ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, untuk lebih kreatif menghasilkan karya seni berkualitas.

"Kegiatan Pameran Seniman Kampung sudah pernah dilaksanakan di daerah Kabupaten Polman. Kali ini kami menggagas melaksanakan pameran di Mamuju sebagai wujud untuk merangsang para pemuda untuk menghasilkan karya seni berkualitas," kata Ikhsan ketua Panitia Pameran Seniman Kampung di Mamuju, Sabtu.

Iksan mengatakan, kegiatan Pameran Seniman Kampung ini akan menampilkan karya seni dari berbagai komunitas seni yang ada di Sulbar yang dijadwalkan berlangsung di kawasan rumah Adat Mamuju dari tanggal 26 hingga 28 Desember 2014.

Beragam karya seni akan ditampilkan diantaranya pertunjukan ilusionis dan mentalis Pameran Tengkorak serta pameran cincin dan batu permata yang saat ini banyak diburu para penikmat batu cincin di daerah ini.

"Ada juga kegiatan ilusi pembakaran manusia dan pemotongan manusia serta teatrikal, puisi, marawis dan tak kalah pentingnya juga akan ditampilkan musik tradisional Sayang-Sayang," ujarnya.

Selain itu kata Ikhsan yang juga aktivis PMII ini, kegiatan ini turut menampilkan festival Kalndaqda (pantun) dan kegiatan lomba foto. Jadi, jika ada yang merasa berbakat maka bisa mendaftarkan diri sebelum acara berlangsung.

"Beragam karya seni akan kita tampilkan dalam ajang pameran Seniman Kampung. Kami yakin, kegiatan itu bakal berlangsung meriah sebab momen ini akan dilaksanakan pameran cincin batu," terang Iksan.

Iksan menambahkan, beragam batu mulia ini akan muncul dalam ajang ini sehingga ia merasa optimis kegiatan yang diprakarsai para pencinta seni itu bakal berlangsung meriah. Nurul H

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024