Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, memberikan bantuan sebanyak dua kendaraan "Ambulance" untuk dua puskesmas di wilayah Kabupaten Mamuju.

`Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Hajra As`ad di Mamuju, Sabtu, mengatakan, sebanyak dua kendaraan ambulance diberikan untuk dua puskesmas di Kecamatan Bonehau dan Kalumpang.

Ia mengatakan, selain memberikan kendaraan ambulance sebanyak 50 kendaraan roda dua diberikan kepada bidang desa yang tersebar di 10 Kecamatan di Mamuju.

Menurut dia, pemberiaan kendaraan tersebut untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Mamuju khususnya di wilayah terpencil.

"Khususnya menurunkan angka kematian ibu dan bayi maka bantuan ini diberikan tepat sasaran," katanya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari anggaran dana alokasi khusus dan dana alokasi umum APBD Mamuju.

"Untuk pengadaan kendaraan ambulance dianggarkan sebesar Rp600 juta sementara untuk pengadaan kendaraan roda dua dianggarkan sebanyak Rp700 juta," katanya.

Ia berharap dengan bantuan tersebut pelayanan kesehatan di Mamuju semakin maksimal dan sumber daya manusia daerah ini dapat meningkat sehingga indeks pembangunan manusia meningkat pula.  FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024