Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 203 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba menerima beasiswa pada tahun akademik 2014/2015.

"Selain bantuan beasiswa, mahasiswa juga mendapat banyak bantuan lainnya, termasuk bantuan pengadaan buku perpustakaan dari bank-bank mitra," kata Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba Drs Jumase Basra Msi di Makassar, Minggu.

Bantuan beasiswa yang diberikan tersebut terdiri dari Beasiswa Bidikmisi lima orang, Beasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu 35 orang, beasiswa SPP Gratis Pemprov Sulsel 155 orang, beasiswa dari Bank Syariah Mandiri empat orang dan beasiswa dari Bank Mualamat empat orang.

Dalam dua tahun terakhir, lanjut Jumase, indeks kinerja dosen dan indek prestasi kumulatif (IPK) mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Indeks kinerja dosen tetap dan dosen tidak tetap naik dari 3,12 menjadi 3,45. Rata-rata IPK mahasiswa juga meningkat.

IPK mahasiswa prodi Bahasa Indonesia naik dari 3,39 menjadi 3,39, IPK, sedangkan mahasiswa prodi biologi naik dari 3,31 menjadi 3,62, sedangkan IPK mahasiswa prodi Pendidikan Luar Sekolah naik dari 3,43 menjadi 3,62.

"Kami telah melakukan restrukturisasi kelembagaan, antara lain dengan menggabungkan Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian pada Masyarakat menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan tim khusus untuk penerbitan jurnal ilmu-ilmu kependidikan sebagai media publikasi jurnal ilmiah hasil-hasil penelitian dosen dan mahasiswa, melalui Jurnal Ilmiah Panrita Lopi STKIP Muhammadiyah Bulukumba. BS Hadi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024