Makassar (ANTARA Sulsel) - Sejumlah atlet mancanegara telah menjajal lintasan Danau Tanjung Bunga Makassar, Sulsel, sebagai persiapan sebelum berlaga di kejuaraan rowing Asia pada 28-30 November 2014.

Sekjen PB PODSI Edy Suyono di Makassar, Rabu, mengatakan pedayung dari sejumlah negara memang sudah melakukan latihan bersama di Danau Tanjung Bunga yang menjadi lokasi pelaksanaan kejuaraan. Para peserta juga terlihat serius dalam sesi latihan tersebut.

"Sejumlah atlet dari mancanegara termasuk Indonesia sudah tiba dan telah melakukan uji coba lintasan," katanya.

Sejumlah negara sudah tiba di Makassar sejak Selasa. Negara tersebut diantaranya Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Filipina, Hong Kong, dan Iran. Sementara Taiwan dan Singapura sesuai jadwal akan tiba hari ini, Rabu.

Khusus Singapura merupakan peserta terakhir yang menyatakan kesiapannya berpasrtisipasi. Keputusan tim Singapura mengikuti kejuaraan Asia yang kedua ini menambah jumlah peserta menjadi sembilan negara.

"China Taipe dan Singapura sendiri direncanakan tiba hari ini. Mereka selanjutnya akan bergabung dengan atlet lain menggelar uji coba lintasan," jelasnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Asia Adil Patu, menjelaskan untuk persiapan kejuaraan sudah hampir rampung seluruhnya. Pihaknya bersama PB PODSI juga sudah menyelesaikan persoalan akomodasi atlet selama berada di Makassar.

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah hotel untuk menyukseskan kejuaraan. Untuk peralatannya juga sudah tiba di Makassar," ujarnya.

Ketua PODSI Sulsel itu juga mengaku siap membayar kepercayaan pengurus pusat dengan memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh kontestan yang ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

"Kesempatan kita ditunjuk menggelar kejuaraan berskala internasional tidak akan kami sia-siakan. Seluruh panitia baik lokal dan pusat juga terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi setiap kontestan yang hadir," ucapnya.

Menghadapi kejuaraan Asia 2014, timnas dayung Indonesia menurunkan 15 atlet yang terdiri dari 10 putra dan lima pedayung putri. Seluruh atlet sudah tiba sejak Selasa.

Seluruh atlet terbaik Indonesia ini akan tampil di tujuh nomor pertandingan. Timnas berharap bisa merebut dua medali emas pada kejuaraan Asia tersebut. A Budiman

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024