Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus cabang Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia Kota Makassar menggelar dua kejuaraan secara bersamaan di Lapangan Tenis Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 4-7 Desember 2014.

Ketua Pelti Makassar Idris Manggabarani di Makasar, Kamis, mengatakan dua kejuaraan itu masing-masing kejuaraan nasional junior dan kejuaraan antar-klub se-Sulselbar.

Pelaksanaan secara serentak untuk semakin memeriahkan kejuaraan. "Kami sengaja membuat beda dengan menggelar dua kejuaraan dalam satu waktu secara bersamaan. Kami akan terus berupaya menggelar kejuaraan secara rutin demi meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet kedepan," jelasnya.

Untuk kejurnas junior akan mempertandingkan tiga kategori kelompok umur yakni KU-12 tahun tunggal putra/putri(kelahiran tahun 2002), KU-14 putra/putri (lahir 2000), dan KU-16 tahun putra/putri kelahiran 1998.

Sedangkan untuk kejuaraan antar-klub se-Sulselbar mempertandingkan tunggal prestasi putra, ganda putri prestasi, ganda putra prestasi, ganda veteran 90 (45 tahun keatas), serta ganda veteran 110 untuk peserta berusai 50 tahun keatas.

Pada pelaksanaan kejurnas junior akan memperebutkan piala bergilir Idris Manggabarani (IMB) dan untuk kejuaraan antar-klub memperebutkan piala pegadaian.

"Khusus atlet junior asal Makassar kita tidak bebankan biaya pendaftaran atau gratis. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi seluruh atlet junior asal Makassar," katanya.

Sekretaris Panitia Yusnadi, menyatakan telah menyebarkan undangan ke seluruh pengprov Pelti se-Indonesia. Pihaknya juga sudah menginformasikan kegiatan ini di seluruh klub tenis yang tersebas di Sulawesi Selatan dan Barat.

Menurut dia, untuk kejuaraan Piala IMB merupakan pelaksanaan yang kedua. Untuk pelaksanaan pertama pada 2013, kata dia, baru sebatas kejuaraan daerah.

"Kami tentu berharap seluruh undangan bisa berpartisipasi. Apalagi kejurnas ini bisa menjadi ajang ujicoba bagi atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014," ujarnya.

Wakil Ketua Pelti Sulsel Annas GS, mengapresiasi komitmen Pelti Makassar dalam melaksanakan kejuaraan secara rutin. Pelaksanaan ini tentu saja diharapkan dapat melahirkan bibit atlet yang bisa memperkuat Sulsel baik ditingkat nasional hingga internasiona.

"Kami tentu mendukung penuh dengan pelaksanaan dua kejuaraan ini. Mudah-mudahan dengan kejuaran yang lebih rutin semakin meningkatkan motivasi atlet kedepan," katanya. N Yuliastuti

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024