Manado (ANTARA Sulsel) - PT Bank Tabungan Pensiunan Negara Tbk (BTPN) memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada pensiunan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami menyiapkan ruangan khusus, dengan dokter yang profesional, untuk melayani para pensiunan yang biasanya datang mengambil gaji di awal bulan," kata Kepala BTPN Area Manado, Rahmat A Rahman di Manado, Kamis.

Rahmat mengatakan setiap awal bulan, BTPN menyiapkan layanan pengobatan gratis bagi para pensiunan yang datang ke kantor BTPN pusat Manado, hal ini dilakukan selain memberikan pelayanan lewat perbankan, juga menjaga agar para pensiunan tetap sehat.

Area Daya Spesialis PT BTPN Manado Yunita Akay mengatakan kesehatan yang diperiksa bersifat umum yakni tindakan preventif, seperti pemeriksaan tekanan darah dan keluhan lainnya, dan langsung diberikan tindakan awal seperti obat-obatan dan sebagainya.

"Hal ini dilakukan, karena para pensiunan sudah berusia senja, dan memerlukan pemeriksaan yang rutin, oleh karena itu kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan awal pada mereka," jelasnya.

Rini (65) pensiunan asal Wonasa Manado mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya layanan kesehatan di BTPN Manado, karena sembari menunggu antrian, dirinya bisa memeriksakan kesehatannya.

"Saya sering mengalami sakit di kaki, namun dengan adanya pemeriksaan ini, bisa mendapatkan penanganan awal," kata Rini.

BTPN, fokus dan konsisten melayani masyarakat berpenghasilan rendah serta usaha mikro & kecil, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) meyakini keterlibatan langsung dalam memberdayakan nasabah adalah kunci pertumbuhan kinerja bisnis yang prima dan berkelanjutan.

Guna mewujudkan hal itu, BTPN mengimplementasikan sebuah model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan misi bisnis dalam produk dan layanan serta kegiatan sehari-hari. Sinergi antara kedua misi tersebut tercermin melalui ¿Daya¿.

Daya merupakan program pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan, yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta pelatihan praktis keterampilan wirausaha. G. Merung

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024