Mamuju (ANTARA Sulbar) - Penetapan APBD Provinsi Sulawesi Barat tahun 2015 diupayakan tepat waktu pada 29 Desember 2014 agar anggaran dapat dikelola maksimal, kata Kepala Bagian Humas DPRD Sulbar, Mahyuddin. 

"APBD Sulbar 2015 segera masuk dalam tahap pembahasan dan diupayakan dapat ditetapkan tepat waktu pada 29 Desember 2014," kata Mahyudin di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa konsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri mengenai APBD Sulbar diupayakan dipercepat pula setelah pembahasan agar APBD Sulbar 2015 dapat ditetapkan tepat waktu.

Menurut dia, penetapan APBD Sulbar harus tepat waktu agar gaji anggota DPRD Sulbar Periode 2014-2019 selama enam bulan yang belum terbayar dapat segera dibayarkan.

"Sudah enam bulan gaji anggota DPRD Sulbar belum dibayar, untuk itu APBD Sulbar harus ditetapkan, agar gaji anggota dewan dapat cepat dibayarkan," katanya.

Mahyuddin mengatakan bahwa nota keuangan dan kebijakan umum anggaran APBD 2015 sudah selesai dilaksanakan sehingga tidak ada kendala APBD ditetapkan tepat waktu.

"Tidak ada kendala dalam menetapkan APBD Sulbar tepat waktu, karena anggaran APBD dapat secepatnya digunakan untuk melaksanakan pembangunan," katanya. Fraochah

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024