Makassar (ANTARA Sulsel) - Partai Hati Nurani Rakyat Sulawesi Selatan menargetkan empat kabupaten dari 10 daerah yang menggelar pemilihan langsung kepala daerah pada 2015.

"Kami tidak mau terlalu muluk-muluk dan berdasarkan hitungan realistis kami, ada empat daerah potensial yang bisa kita tempatkan kader kami untuk didorong di pilkada," ujar Ketua Infrastruktur DPP Hanura, Dewi Yasin Limpo di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, empat daerah yang menjadi target pilkada tahun depan itu yakni Kabupaten Tana Toraja, Bulukumba, Pinrang, dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Untuk keempat daerah itu, dirinya menyatakan akan menunjuk kader-kader potensialnya, baik yang akan didorong yakin mampu mendudukkan calonnya sebagai bupati maupun wakil bupati.

Menurut Dewi, target tersebut mesti tercapai, sebab banyak kader Hanura berpotensi mampu bersaing dengan kader partai lain. Dia juga mengaku telah melakukan survei dan hasilnya cukup bagus.

Hanura, lanjut Dewi, tidak mempersoalkan hanya maju sebagai posisi wakil bupati saja. Paling penting dapat memenangkan pertarungan tersebut.

"Mau maju sebagai posisi 01 (bupati) atau 02 (wakil bupati) tidak mengapa. Yang jelas bisa terpilih," katanya.

Ketua Hanura Sulawesi Selatan, Ambo Dalle berkata lain. Menurutnya dari 10 kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada, Hanura hanya menargetkan dua kabupaten saja (Kabupaten Bulukumba dan Tana Toraja).

Sedangkan dua kabupaten lainnya yakni Pinrang dan Barru belum laik. Itu berdasarkan perolehan kursi partai ini di DPRD masing-masing.

"Di Bulukumba kami tiga kursi di DPRD dan Tana Toraja kami empat kursi di DPRD," katanya.

Ambo menambahkan, di Kabupaten Bulukumba kader yang akan maju adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Bulukumba, Iqbal. Sedangkan Kabupaten Tana Toraja yang akan maju adalah Ketua DPC, Andarias.

"Kami optimsitis mampu bersaing dengan kader dari partai lain,"jelasnya.  FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024