Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sembilan orang anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, hasil penambahan setelah sempat lowong karena beberapa anggota lainnya dipindah tugaskan ke Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Mamuju Tengah, akhirnya resmi dilantik.

Proses pelantikan ini diawali dengan agenda rapat paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi yang dilangsungkan di gedung DPRD setempat di Mamuju, Jumat.

Bupati Mamuju, Dr H Suhardi Duka menyampaikan ungkapan selamat kepada meraka yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas periode 2014-2019.

Dengan pelantikan itu kata Bupati, maka lembaga DPRD yang sempat ada kekosongan pada alat kelengkapan dewan kini telah lengkap sehingga sudah dapat kembali menjalankan tugas sesuai fungsinya.

"Kelembagaan DPRD Kabupaten Mamuju telah lengkap kembali untuk dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya, yakni fungsi pengawasan, legislasi dan badget," katanya.

Bupati dua periode ini juga tak lupa mengingatkan agar mereka yang baru dilantik mengenali kebutuhan masyarakat untuk segera dipenuhi. Karena itu, komunikasi antara masyarakat dan pejabat publik dapat terus terjaga.

"Kita sebagai pejabat publik yang dipilih langsung oleh rakyat harus sadar bahhwa masyarakat menuntut peran kita, tanggung jawab kita, meski tidak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Tapi kita harus hadapi itu, karena mereka telah memilih wakilnya. Dengan demikian, untuk mengatasi itu, maka komunikasi antara pemerintah dan DPRD harus terjalin dengan baik," jelas Suhardi Duka.

Ketua DPRD Mamuju, Hj St Suraidah Suhardi mengajak anggota dewan untuk bersama-sama berfikir dan bekerja demi terlaksananya kepentingan lembaga, kepentingan daerah serta kepentingan rakyat.

"Lembaga ini kolektif. Meski kita beda partai, beda komisi, beda fraksi dan beda karakter, kita tetap harus satukan visi, dan bekerja kolektif agar tugas-tugas lembaga dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan," ungkapnya.  FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024