Mamuju (ANTARA Sulbar) - Masyarakat nelayan yang bermukim di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan dibangunkan tower telepon seluler.

"Presiden Jokowi telah berkunjung ke wilayah pemukiman nelayan di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju dan mendengarkan aspirasi masyarakat di wilayah itu," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan masyarakat di Desa Sumare mengeluhkan wilayah mereka yang kesulitan dalam melakukan komunikasi karena tidak ada jaringan telepon seluler di wilayah itu.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah akan membangun tower untuk mendukung jaringan telepon seluler menjangkau wilayah itu pada 2015.

"Pemerintah berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut sehingga tidak kesulitan dalam melakukan komunikasi mendukung pembangunan," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah akan terus memberikan perhatian pelayanan publik bagi masyarakat di wilayah terpencil agar dapat tersentuh akses pelayanan publik seperti jaringan komunikasi untuk mendukung lancarnya perekonomian mereka.

"Jaringan komunikasi sangat vital bagi masyarakat mendukung lancarnya perekonomiannya, sehingga dukungan pemerintah mesti terus dimaksimalkan," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024