Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sulawesi Barat Asri Anas mengaku kagum dan terinspirasi dengan visi "negara bahagia" di Denmark.

"Denmark yang telah saya kunjungi dalam rangka melakukan pertemuan dengan parlemen Eropa merupakan negara bagus, karena memiliki visi yang bagus menjadikan negaranya sebagai negara paling bahagia di dunia saya terinspirasi itu," kata Asri Anas di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, negara Denmark telah mampu menginterpretasikan seperti apa negaranya kedepan sehingga mengelola negaranya untuk mencapai visi yang luar biasa.

"Mereka sudah memprediksi negaranya akan menjadi negara paling bahagia di dunia, jadi visi mereka jelas menjadi negara bahagia," katanya.

Menurut dia, karena memiliki visi menjadi negara bahagia, maka Denmark sudah melakukan beberapa program untuk menuju kesana.

Diantaranya, kata dia, mencegah terjadinya pencurian, mencegah polisi berkeliaran dalam kota, tidak membiarkan ada sampah dalam kota, serta mengajarkan masyarakatnya berbuat jujur.

"Visi negara seperti itu harus ditiru negara kita Indonesia dengan membuat visi yang jelas sesuai dengan apa yang dilakukan negara saat ini," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, dirinya sebagai senator akan berjuang menyusun payung hukum agar kedepan visi negara sesuai dengan program yang dijalankan pemerintah saat ini.

"Harus jelas visi negara ini pada 100 tahun mendatang dan itu harus sesuai apa yang dikerjakan hari ini, sehingga harus ada payung hukum untuk mensinergikan itu," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024