Mamuju, (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh mengatakan, koordinasi pembangunan antara pemerintah provinsi Sulawesi Barat dengan sejumlah balai besar di wilayahnya tidak berjalan maksimal.

"Pemerintah di Sulbar mengakui jika koordinasi pembangunan yang dilakukan pemerintah dan balai besar yang di Sulbar tidak berjalan maksimal sehingga proyek pembangunan banyak yang tidak berjalan maksimal," kata Gubernur Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, balai besar seperti balai besar jalan nasional dan balai besar jeneberang tidak melakukan koordinasi dengan pemerintah di Sulbar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melaksanakan pembangunan.

"Tidak berjalan baik, cenderung jalan sendiri-sendiri, padahal seharusnya ada koordinasi yang baik dilakukan dengan pemerintah di Sulbar, karena itu akan menjadi penghambat pembangunan," katanya.

Menurut dia, bila koordinasi tidak baik dilakukan dalam menjalankan proyek besar pembangunan, maka pasti ada kendala yang dihadapi tentu proyek yang dilaksanakan tidak akan berjalan mulus.

Oleh karena itu, ia meminta agar Kementrian Pekerjaan Umum dapat menegur setiap kepala balai yang ada di Sulbar dalam melaksanakan pembangunan, agar dapat merubah kebiasaannya yang tidak melaksanakan koordinasi pembangunan yang baik dengan pemerintah di Sulbar.

"Evaluasi pejabat balai besar di Sulbar yang tidak melakukan koordinasi pembangunan yang baik dengan pemerintah dan kami akan laporkan itu kepada pemerintah di tingkat pusat," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024