Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sulawesi Barat, Asri Anas mengatakan, pemekaran desa hendaknya tetap terus dilakukan di Provinsi Sulbar.

"Saya sepakat pemekaran desa terus dilakukan di Sulbar sepanjang memenuhi aturan yang berlaku," kata Asri Anas di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, dengan melakukan pemekaran desa maka daerah ini akan lebih maksimal mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat.

Menurut dia, daerah di luar jawa seperti Provinsi Sulbar harus melakukan pemekaran desa agar maksimal dalam mendapatkan bantuan anggaran pemerintah di tingkat pusat.

"Selama ini daerah di Jawa paling banyak menerima anggaran dari pemerintah pusat karena desa mereka banyak, tidak begitu di Provinsi Sulbar yang jumlah desanya sedikit," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah kabupaten di Sulbar mesti didorong melakukan pemekaran desa agar lebih maksimal melaksanakan pembangunan.

Ia mengatakan, selama periodenya ke depan menjadi senator akan terus mendukung upaya pemekaran desa yang ada di wilayah Sulbar. N Yuliastuti

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024