Gorontalo (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, mengapresiasi prestasi Elis Uwente, penyandang tuna daksa berprestasi yang berhasil mengikuti pendidikan rehabilitasi sosial di Panti Sosial Bina Daksa (BSBP) Wirajaya, Makassar.

Waki bupati (Wabup) Roni Imran, Senin, saat memberikan penghargaan Pemkab atas prestasi Elis Uwente pada kegiatan yang diikutinya se-Indonesia Timur itu, mengaku bangga terhadap prestasi yang mampu diraih warga Desa Bulontio Timur, Kecamatan Sumalata ini.

"Pretasi ini patut didorong, sebab Elis yang menderita disabilitas ternyata mampu mengukir prestasi sesuai bakatnya," ujar Wabup.

Tidak hanya penghargaan dalam bentuk piagam, Elis yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama dua tahun di BSBP tersebut juga menerima bantuan dari pemerintah daerah.

Yaitu bantuan dana sebesar Rp20 juta untuk mengembangkan usaha menjahitnya di desa tempat Elis tinggal.

"Saya berharap, prestasi dan keahlian Elis dengan keterbatasannya, mampu memotivasi masyarakat di desanya, serta menginspirasi masyarakat di kabupaten ini untuk mengukir prestasi membanggakan di berbagai bidang," ujar Wabup.

Keberadaan Elis sebagai penjahit terlatih, diharapkan membuka lapangan kerja baru di Desa Bulontio Timur, yang akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Budi Suyanto

Pewarta : Susanti Sako
Editor :
Copyright © ANTARA 2024