Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendirikan 12 pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal serta tahun baru di daerah tersebut.

"Jelang Natal dan Tahun Baru, kami telah mendirikan sedikitnya 12 pos pengamanan dan pelayanan. Kegiatan itu rutin kita laksanakan," kata Kasat Lantas Polres Mamuju AKP La Ode di Mamuju, Senin.

Menurutnya, pos-pos yang didirikan sebanyak 12 titik tersebar mulai dari jalur trans Sulawesi bagian barat atau di daerah perbatasan Kabupaten Mamuju dan Majene hingga pendirian pos di daerah perbatasan Mamuju Tengah.

Bukan hanya itu, kata dia, pos pengamanan lainnya juga didirikan di lokasi anjungan pantai Manakarra dan sejumlah titik strategis lainnya.

"Puncak pengamanan tentu terjadi saat momen pergantian tahun. Makanya, anjungan pantai Manakarra menjadi titik yang dianggap paling penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat malam pergantian tahun," katanya.

La Ode Idris menyampaikan, selain persiapan pos untuk mengamankan peringatan natal dan tahun baru, jajarannya juga akan menggelar operasi lilin dengan melibatkan anggota Satlantas Polres Mamuju sebanyak 30 orang.

"Proses pengamanan serentak dilaksanakan dua hari sebelum masa Natal. Kita berharap, daerah Mamuju tetap kondusif dan sadar berlalulintas," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk kelancaran arus kendaraan pada acara pergantian tahun tentu akan melibatkan berbagai pihak seperti dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya.

Bahkan untuk kelancaran transportasi dalam kota pada acara puncak pergantian tahun kata dia, maka ia akan melakukan rekayasa jalan dengan menutup titik jalan strategis untuk menghindari kemacetan. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024