Jayapura (ANTARA Sulsel) - Dua hari jelang perayaan Natal 25 Desember 2014 sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Jayapura, Papua ramai dikunjungi warga.

Pantauan di lapangan, Selasa sore, pusat perbelanjaan di Distrik Abepura seperti Mega Supermarket, Saga Mal, dan Ramayana Mal dipadati pengunjung, yang datang dengan kendaraan roda dua dan empat.

Di Pasara Youtefa, tak jauh dari tiga pusat perbelanjaan itu juga nampak ramai dengan aktivitas jual beli, antrean panjang kendaraan roda empat juga terlihat.

Sementara itu, pusat perbelanjaan yang terletak di jantung Kota Jayapura seperti Sagu Indah Plaza, Saga Jayapura, Gelael dan Mal Jayapura juga ramai dengan pengunjung yang rata-rata ingin memenuhi kebutuhan hari raya Natal.

"Pastinya, saya bersama keluarga ingin membeli kebutuhan untuk perayaan Natal," kata Ny Vita Leimena, warga Entrop, Distrik Jayapura Selatan, yang ditemui Antara disalah satu pusat perbelanjaan.

Aparat Kepolisian Resor Kota Jayapura dari satuan lalu lintas nampak sigap mengatur kelancaran arus lalu lintas, karena antrian panjang disejumlah titik ruas jalan mulai terlihat ramai.

Seperti di Jalan Raya Kotaraja-Abepura, Jalan Raya Ahmad Yani dan Jalan Sam Ratulangi, nampak terlihat antrean kendaraan roda dua dan empat.

Kendati demikian, situasi kamtibmas di Ibu Kota Provinsi Papua, yakni Kota Jayapura, cukup kondusif.
Anwar

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024