Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tim Seleksi (Timsel) Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Barat, mengakui jika telah melakukan penjemputan nama-nama yang lolos hasil psikotes yang dilaksanakan Universitas Negeri Makassar (UNM) selaku pihak yang berkompeten memberikan penilaian.

"Kami telah menjemput hasil psikotes di Makassar. Jika tidak ada kendala maka sesuai jadwal maka hari ini juga kita sudah terima hasilnya. Tim yang menjemput sementara dalam perjalanan dari Makassar ke Mamuju," kata Ketua Timsel KIP Sulbar, Dr Jamil Barambangi di Mamuju, Selasa.

Jamil menyampaikan, setelah hasil diterima oleh timsel maka hal tersebut akan langsung dirapatkan terlebih dahulu sebelum nama-nama tersebut disodorkan ke Gubenur Sulbar Anwar Adnan Saleh untuk kemudian hasilnya akan diantar ke DPRD Sulbar.

"Pemprov hanya meyodorkan nama-nama yang direkomendasikan. Yang menentukan tentu menjadi ranah bagi Komisi I DPRD Sulbar. Jumlah nama yang akan disetor minimal 10 orang dan maksimal 15 orang. Tetapi saya pribadi kemungkinan hanya 12 orang yang akan diserahkan ke DPRD Sulbar," ungkapnya.

Mantan Kadis Pendidikan Sulbar ini menambahkan, setelah DPRD menetapkan lima nama yang lolos maka proses tahap akhir yang akan dilakukan adalah pengukuhan anggota KIP Sulbar.

"Komisioner KIP yang lolos akan dilantik oleh gubernur pada awal Januari 2015. Namun demikian, kita tetap menunggu waktu luang Gubernur Sulbar untuk bisa melantik para komisioner KIP yanng terpilih dari hasil seleksi itu," ujarnya.

Ia mengatakan, ada 23 nama yang lolos tahap pertama pelaksanaan ujian secara tertulis dan kembali mengikuti ujian tahap psikotes diantaranya Rahmat, SH, MH, Abdul Samad S.pd, Dulhaj Muchtar Mahmud, SE, Ridwan Alimuddin, Ruslan Amirulla, Ishaq Abdullah S.Sos, Fahriadi Kusno, ST, Andri Pramono, S.Sos, Masram, Idham, S.Sos, Alfian Thaip dan Ishaka.

Kemudian kata dia, Mursalim Majid M, S.Sos, Andi Sri Ekasari, SE, Dominikus Batoteng, S.IP, Usman, S.Ag, Aris, AM, S.Sos, Sulaiman Rahman, Rusman, ST, SE, MM, Syarifuddin S. Ag, Mujadi, S.Pd, Amri, SE dan Sutarmin.  FC Kuen  

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024