Makassar (ANTARA Sulsel) - Pantai Losari Kota Makassar diramaikan dengan pesta kembang api dalam cuara yang kurang bersahabat dimana sejam sebelum pergantian tahun diguyur hujan.

"Sejak sore saya berada disini dengan cuaca yang cerah. Tetapi hujan mengguyur kawasan sekitar pantai tepat jam 10.30 malam, tetapi itu hanya berlangsung sekitar setengah jam dan tidak sampai pada pergantian tahun," ujar Abhi salah satu pengunjung Pantai Losari Makassar, Rabu.

Berdasarkan pantauan, ribuan warga Makassar maupun daerah tetangga dari Kabupaten Maros dan Gowa larut dalam kegembiraan menyambut tahun baru.

Kembang api beraneka ragam ukuran, dari bobot 10 centimeter dengan diameter dua centi meter, bahkan ada yang membawa ukuran satu meter setengah dengan diameter 20 centi meter.

Beberapa wisatawan yang membawa kembang api tersebut mengaku senang dan gembira menyambut kedatangan tahun baru 2012, dengan suka cita. Apalagi disepanjang jalan-jalan protokol di Makassar juga dihiasi dengan pedagang kembang api.

"Saya sengaja datang dari Maros untuk menyaksikan malam pergantian tahun di Pantai Losari, apalagi di tempat ini selalu menjadi tempat yang menarik bagi pengunjung " kata Supiati, warga Kabupaten Maros.

Selain itu, tampak pula ratusan warga dari luar kota berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Pada malam pergantian tahun dimeriahkan berbagai acara hiburan.

Suasana malam pergantian malam tahun baru semakin meriah karena cuaca pada malam hari ini cerah, padahal hujan mengguyur Makassar selama sepekan hingga Sabtu sore.

Bunyi terompet menggema dihampir setiap sudut kota kian menambah suasana menjadi meriah dengan hiasan pesta kembang api yang mewarnai langit kota Makassar. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024