Makassar (ANTARA Sulsel) - Pimpinan Pepabri Pusat Jendral Purn TNI Agum Gumelar membuka Musda Pepabri ke-12 se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Peran Pepabri penting dalam mengawal kinerja bangsa dan negara ini, karena itu meskipun sudah anggota Pepabri sudah non aktif dalam kedinasan, tetapi tetap memiliki peran penting," kata Agum pada pembukaan Musda Pepabri ke-12 se-Sulselbar di Makassar, Kamis.

Pada kegiatan tersebut, Agum didampingi Pimpinan Pepabri Sulsel Purn Mayjen TNI H Amin Syam dan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo.

Kehadiran Agum menjadi kebanggaan bagi peserta Musda. Peran Pepabri dinilai memiliki jasa yang luar biasa karena mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan itu, Amin Syam menyatakan kesyukurannya karena masih mendapat perhatian sebagai salah satu Ormas yang memiliki struktur dan budaya politik.

"Jadi kita harus bangga menjadi anggota Pepabri, karena banyak fungsi-fungsi yang dijalankan," katanya.

Menurut dia, Pepabri juga menjalankan fungsi pemerintahan, keamanan dan sosial. Berkaitan dengan hal itu, Pepabri harus sejalan dengan suprastruktur yang di dalamnya adalah pemerintahan, sehingga harus berjalan bersama.

Karena itu, lanjutnya, jangan segan-segan membantu Ormas Pepabri karena ormas ini membantu kinerja pemerintahan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel H Syahrul mengatakan, peran Pepabri sangat penting dalam mengawal pemerintahan. Karena itu, diminta agar tidak segan-segan memberikan saran dan masukan demi kepentingan masyarakat. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024