Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Syarif Hasan dijadwalkan menghadiri pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Partai Demokrat Sulbar yang dijadwalkan berlangsung tanggal 24 - 25 Januari 2015 di Mamuju.

"Jika tidak ada kendala maka pak Syarif Hasan akan membuka acara Rakerda DPD Partai Demokrat Sulbar. Segala persiapan pelaksanaan Rakerda telah siap untuk dilaksanakan," kata Panitia Rakerda DPD Demokrat Sulbar, Firman Argo Waskito di Mamuju, Jumat.

Menurutnya, rombongan DPP yang menyertai Syarif Hasan adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dan beberapa pengurus lainnya.

"Saya belum bisa memastikan apakah Ibas akan hadir dalam acara pembukaan Rakerda ini atau tidak. Hal yang pasti, Ibas berencana ke Mamuju jika tidak ada jadwal kegiatan yang bersamaan," kata Firman yang juga anggota DPRD Sulbar ini.

Firman mengatakan, semua pengurus DPD Partai Demokrat Sulbar, pengurus DPD Partai Demokrat Kabupaten se Sulbar dan DPAC Partai Demokrat se Sulbar akan hadir dalam acara ini.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, H Suhardi Duka menyampaikan, persiapan Rakerda sudah berjalan maksimal sebagaimana yang telah direncanakan.

"Rakerda ini tujuannya adalah mengevaluasi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, dan mengevaluasi program-program partisipasi dan proses pengkaderan partai demokrat di Sulbar selama ini," kata Suhardi Duka.

Suhardi yang juga bupati Mamuju ini menambahkan, rakerda tersebut juga menitik beratkan pada sejumlah agenda diantaranya upaya membangun sinerji yang baik antara pengurus dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat serta membahas figur atau kandidat yang akan didorong dalam Pilkada Kabupaten dan Provinsi di tahun mendatang.

"Kita akan membuat program untuk menyatukan bersama mensinerjikan seluruh pengurus Provinsi hingga tingkat kecamatan. Kita akan singkronkan semuanya. Kemudian, kita akan membuat kriteria untuk Pilkada Kabupaten dan Pilkada Gubernur mendatang," terang SDK sapaan akrab Suhardi Duka.

SDK menegaskan, rakerda kali ini nanatinya akan melahirkan rekomendasi untuk mendukung figur calon ketua umum DPP partai Demokrat.

"Kita juga akan bahas permasalahan apa yang dialami oleh kader Demokrat di Sulbar ini. Kemudian, kita akan keluarkan rekomendasi untuk Calon ketua umum Partai Demokrat di DPP," ungkap SDK. T Susilo

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024