Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Barat akan mengikuti instruksi dan kebijakan Ketua Umum Dewan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam menghadapi Pilkada serentak pada sejumlah kabupaten di Sulbar.

"Belum ada sikap pasti kami menghadapi Pilkada serentak di empat kabupaten di Sulbar maupun Pilkada Provinsi Sulbar, yang jelas semua tergantung Ketua Umum Dewan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto," kata Sekertaris DPD Gerindra Sulbar, Isra D Pramulya di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Gerindra di Sulbar akan berupaya menjadi pemenang pada Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara tahun ini dan Pilkada Majene dan Provinsi Sulbar yang digelar 2016.

"Kalaupun kami mengusung figur diluar partai maka kami Gerindra Sulbar akan mendukung figur yang akan menang begitu juga akan berkoalisi dengan partai lain yang juga dinilai akan mampu memnangkan Pilkada,"katanya.

Menurut dia, di internal Partai Gerindra Sulbar sendiri telah disiapkan kader partai yang akan maju di Pilkada Mamuju sebagai calon bupati yakni Munandar Wijaya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar.

Kemudian Haris Halim yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sulbar untuk maju di Pilkada Mamuju Tengah juga sebagai calon bupati.

"Untuk Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Majene masih dijajaki kader Gerindra Sulbar yang dianggap memiliki basis kuat memenangkan Pilkada nanti," katanya.

Ia mengatakan, apakah kader Gerindra yang akan diusung maju di Pilkada serentak di sejumlah kabupaten di Sulbar nantinya tetap akan mengikuti instruksi pimpinan partai ditingkat pusat yakni Ketua Umum Dewan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto

"Dari internal partai di Sulbar kader bisa mengajukan diri maju di pilkada nanti semua tergantung Bapak Prabowo, apakah mengizinkan atau tidak," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024