Makassar (ANTARA Sulsel) - Salah satu kader Partai Golkar, Rusdi Masse mencuat jelang digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan yang rencananya dilaksanakan Februari 2015.

"Dalam Muswil PPP nanti, bukan cuma kader internal yang bisa diusulkan menjadi Ketua DPW, bahkan kader eksternal juga bisa diusung asalkan memenuhi semua persyaratan," ujar Ketua DPW PPP Sulsel Amir Uskara yang dihubungi dari Makassar, Selasa.

Kader Golkar yang sudah mulai ramai diperbincangkan jelang muswil itu yakni Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) Rusdi Masse yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap.

"Kalau pak Rusdi Masse berminat jadi Ketua PPP Sulsel, saya sangat hormati itu. Tapi, sejauh ini saya belum melakukan komunikasi dengan dia," katanya.

Legislator DPR-RI ini mengatakan, partainya merasa terhormat jika benar ingin merapat ke PPP. Namun dia belum memastikan apakah benar Rusdi Masse akan bergabung atau tidak.

Meski dualisme yang terjadi di tubuh partai berlambang ka`bah itu belum menemukan titik temu, tetapi menguatnya nama Rusdi Masse dalam bursa kandidat ketua PPP Sulsel membuat Amir Uskara merasa senang.

Sebab, lanjut legislator itu, munculnya nama figur eksternal yang akan ikut meramaikan bursa ketua partainya telah menandakan jika PPP di Sulawesi Selatan mampu menarik minat petinggi di daerah jelang Musyawarah Wilayah yang akan digelar Februari mendatang.

"Itu merupakan suatu penghargaan bagi PPP. Prinsip saya, semakin banyak figur eksternal yang berminat ke PPP kami semakin senang. Itu menandakan PPP seksi," tutur Amir.

Bahkan, jika Rusdi benar-benar serius merapat ke PPP, Amir Uskara telah mempersiapkan berbagai kemudahan bagi bupati petahanan atau incumbent itu.

Termasuk persyaratan kader internal yang punya potensi seperti Rusdi, cukup dengan salah satu syarat yakni pernah menjadi sebagai pimpinan di salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

"Salah satu syaratnya, misalkan dia pernah menjadi salah satu pimpinan di salah satu ormas Islam. Akan ada peluangnya untuk diakomodir. Tapi tetap pemilik suara yang menentukan saat musda," jelasnya.

Menguatnya nama Rusdi Masse ternyata juga telah sampai ke telinga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika. Senada dengan sikap Amir Uskara, Legislator petahana ini juga mengaku sangat mengapresiasi jika benar Rusdi Masse berminat ke PPP.

"Kami di PPP Makassar sambut baik itu kalau memang Rusdi Masse ke PPP," ujar Busranuddin.

Meski memberikan apresiasi, namun BBT tak menampik jika ada beberapa persyaratan yang harus dilalui oleh figur eksternal, temasuk harus terlebih dahulu mendapatkan legitimasi dari DPP PPP hasil Muktamar VIII di Surabaya versi M Romahurmuziy.

Adapun Bupati Kabupaten Sidrap Rusdi Masse ketika dihubungi telepon genggamnya tidak berhasil tersambung. Pesan singkat yang dikirimkan juga tidak diresponnya. FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024