Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengatakan Sulawesi Barat tidak akan maju tanpa dukungan investasi sehingga pemerintah terus berupaya melaksanakan sejumlah program pendukung investasi.

"Program pemerintah di Sulbar pada 2015 salah satunya adalah membangun infrastruktur jalan, dengan mengalokasikan anggaran besar untuk pembangunannya," kata Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, infrastruktur jalan akan memudahkan masyarakat mengakses segala hasil buminya sehingga ekonomi daerah akan maju dan berkembang sehingga mendorong investor masuk mengembangkan industri di Sulbar.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar telah juga akan menyediakan sejumlah fasilitas infrastruktur pendukung investasi lainnya diantaranya dengan dibangunnya Bank Indonesia.

"BI akan mendorong tumbuhnya investasi di Sulbar sehingga pemerintah sangat mengapresiasi kantor perwakilannya di Sulbar dalam waktu dekat," kata gubernur.

Ia mengatakan, hadirnya kantor perwakilan BI di Sulbar dalam rangka mendukung perekonomian Sulbar agar maju dan berkembang.

Gubernur mengatakan, untuk mendukung investasi maka Markas Komondo Resort Militer (Makorem) TNI AD, pangkalan TNI AL dan TNI-AU, juga akan dibangun di Mamuju kemudian Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulbar semuanya untuk mendukung terciptanya rasa keamanan .

"Investasi juga tidak akan tumbuh tanpa jaminan keamanan makanya pemerintah telah menyiapkan lahan untuk membangun institusi keamanan tersebut, dan segera akan dibangun tahun ini," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar dan masyarakat mesti harus selalu bersama saling mendukung untuk menjamin terciptanya investasi untuk pembangunan di Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024