Makassar (ANTARA Sulsel) - Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar siap menjadi jadi peserta Pekan Pendidikan melalui Pameran Pendidikan Tinggi 2015 Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

"Pameran pendidikan bertajuk "Kampus-Kampus Favorit" ini akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2015 di Gedung Hall Celebes Convention Center (CCC) Makassar," kata Sekretaris Panitia Pameran Pendidikan Tinggi Unsa 2015, Adi Sumandiyar di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, untuk mengikuti kegiatan pekan pendidikan itu, telah dilakukan persiapan dengan membahas materi pameran yang akan diusung melalaui rapat panitia.

Menurut dia, pada rapat panitia disepakati produk jasa pendidikan tinggi yang akan dipublikasikan kepada pengunjung pameran, termasuk program studi yang dikelola kampus selama ini yakni tehnik, hukum, sosiologi, administrasi, pendidikan, matematika, pendidikan bahasa Indonesia serta sastra Inggeris.

"Dua prodi dikelola kampus sosiologi dan hukum meraih akreditasi B dari BAN-PT, sehingga dalam waktu dekat akan dibuka program magister sosiologi dan ilmu hukum," katanya.

Kampus sudah mulai beroperasi sejak 1943, sehingga secara historis memiliki nilai jual sejarah yang cukup kuat di tengah masyarakat Sulsel.

Modal sejarah itulah juga menjadi salah satu informasi akan disebarkan kepada pengunjung, kelahiran Maros 15 April 1983 ini.

Diantara 360 kampus PTS se-Sulawesi, UNSA termasuk satu-satunya mengelola ratusan hektar lahan pohon pinus yang menjadi hujan pendidikan dan penelitian bagi seluruh civitas akademika kampus.

Selain itu, kampus juga memiliki pulau binaan yakni Pulau Lumulumu di Kecamatan Ujungtanah yang juga jadi lokasi penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Semua informasi itu akan disebarkan kepada pengunjung yang datang. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024