Makassar, (Antara Sulsel) - Pagi menjelang siang sekitar pukul 09.00 WITA di Lantai 5 Aula Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara rombongan mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia Makassar Sulawesi Selatan berbondong-bondong untuk mengikuti acara sosialisasi perpajakan yang diadakan oleh Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Kegiatan campus goes to tax office ini dimaksudkan dalam rangka acara sosialisasi pengenalan perpajakan bagi para penerus bangsa terutama kaum pemuda agar mereka mengetahui betapa pentingnya pajak dalam penerimaan negara yang sangat berpengaruh terhadap kekuatan negara pada sambutan dari Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Hamdi Aniza Pertama. 

Setelah sambutan Kepala Bidang P2Humas dalam acara sosialisasi yang bertemakan “Yang Muda Peduli Pajak” ini, dilanjutkan dengan dua pemateri sosialisasi, Subagi dan Firman mempresentasikan dan menjelaskan pengertian pajak hingga penggunaan pajak.

Para mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi UMI yang mayoritas jurusan akuntansi ini sangat antusias dan sangat memperhatikan pembahasan demi pembahasan yang disampaikan oleh pemateri. Disela-sela pemaparan, pemateri pun memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bertanya, ternyata banyak sekali yang ingin bertanya seputar pajak beserta kondisinya di Indonesia. 

Pada akhir acara, para pemateri pun berpesan dan mengingatkan kepada para peserta bahwa semua generasi muda penerus bangsa Negara Indonesia ini harus sangat peduli pajak dan harus mengerti bahwa pajak yang kuat dapat membangun Indonesia yang kuat.

Setelah selesai acara sosialisasi perpajakan, sekitar pukul 11.30 WITA, para mahasiswa diperbolehkan untuk menjelajahi ruangan-ruangan Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara di Lantai 5 dan Lantai 4 yang didampingi oleh panitia. Para mahasiswa pun sangat tertarik dan senang bertanya tentang seksi-seksi yang berada di Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara. Kegiatan ini juga merupakan pengenalan dan orientasi tentang seksi-seksi apa saja yang terdapat di Kanwil DJP.


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024