Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ternak kambing milik warga di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, membutuhkan vaksin untuk memperkuat daya tahannya.

"Pemerintah kami harapkan dapat memberikan bantuan kepada petani yang mengembangkan ternak kambing di Majene," kata Saihu salah seorang warga peternak kambing di desa Leppangan, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan ternak kambing yang diharapkan masyarakat adalah bantuan vaksin yang dapat memperkuat ketahanan tubuh ternak kambing milik masyarakat.

"Dengan memberikan vaksin maka ketahanan kambing akan semakin kuat dan tidak mudah sakit sehingga akan menguntungkan peternak kambing, karena laris ketika dipasarkan," katanya.

Menurut dia, daerah Kabupaten Majene yang berada di pesisir pantai barat Pulau Sulawesi sangat mendukung dikembangkannya ternak kambing sehingga umumnya masyarakat telah mengembangkan ternak kambing meningkatkan kesejahteraannya.

"Masyarakat menjual kambinnya ke pulau Kalimantan dengan harga Rp800 ribu per ekor sampai satu juta rupiah, sehingga mengembangkan ternak kambing menjadi pilihan masyarakat meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

Ia berharap pemerintah memberikan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada petani berupa vaksin tersebut karena selama ini pemerintah di Majene belum pernah memberikan perhatian kepada peternak kambing. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024