Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 1.275 wisatawan dari mancanegara tiba di Pelabuhan Sokarno Hatta Makassar menggunakan kapal pesiar Rotterdam dan langsung mengunjungi situs cagar budaya, Kamis.

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan tersebut di Benteng Rotterdam Makassar kemudian Pelabuhan Paotere dan Taman Nasional Bantinmurung, Kabuaten Maros.

"Saya senang berkunjung ke Makassar apalagi di benteng ini. Benteng ini mengingatkan kakek buyut saya saat bertugas disini," kata Elliot disela kunjungannya di Benteng Rotterdam tersebut.

General Manager PT Pelindo IV Makassar Riman S Duyo menyambut kedatangan kapal pesiar di pelabuhan Makassar, Soekarno Hatta dengan tari-tarian dan gendang saat wisatawan turun dari kapal

Diketahui kapal tersebut tiba di Makassar sekitar pukul 09.00 WITA dan akan berangkat kembali pada pukul 18.00 WITA menuju Surabaya selama sehari dan dilanjutkan ke Singapura.

Jumlah penumpang sebanyak 1.275 orang terdiri dari warga negara Belanda, Malaysia, Korea, Jerman, dan Amerika. Sementara untuk kru kapal pesiar Rotterdam, Hollad Amerika Line itu sebanyak 514.

Kapal pesiar ini merupakan kapal ketiga yang pernah berlabuh di Makassar dan mengunjungi sejumalh tempat wisata dan situs cagar budaya dan kuliner khas Makassar.

"Semoga kedatangan mereka menjadi pertanda baik bagi Kota Makassar. Sebab kota kita saat ini mulai dilirik sejumlah pengelola kapal pesiar sebagai daerah persinggahan," ujarnya Riman. Biqwanto

Pewarta : Darwin Faitr
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024