Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebagai bentuk komitmen melestarikan kuliner Indonesia, PT Bosowa kembali mengelar kegiatan Bosowa Food Festival 2015 lapangan Karebosi, Makassar pada 27 Februari-1 Maret 2015.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami akan kuliner nusantara utamanya makanan khas Sulawesi Selatan," ujar ketua panitia, Melinda Aksa kepada wartawan di Hotel Arya Duta Makassar, Kamis.

Menurutnya kegitan tersebut merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Bosowa ke 42 tahun dengan diramu berbagai acara seperti Family Gathering, Bosowa Idol, Bosowa Half Maraton dan lainnya.

"Rencananya Ketua Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail sebagai istri Wali kota Makassar akan membuka acara secara langsung besok," ujar Direktur Bosowa Foundation, ini.

Saat ditanya mengapa memilih karebosi sebagai lokasi acara, kata dia karena lapangan Karebosi adalah jantung kota dan akan dijadikan pusat kulinari dengan menghadirkan 42 tenant sesuai usia Bosowa.

Ia juga menyebutkan seluruh pegawai bosowa berjumlah 12 ribu akan ikut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut. Selain itu akan dikenakan diskon 25 persen untuk semua jenis kulinernya.

"Kami bekerjasama dengan PT Bank QNB Indonesia dalam hal transaksi pembayaran salah satunya memberikan diskon 25 persen untuk semua jenis makanan," ujarnya.

Senior Vice Presiden atau Pimpinan layanan E Finansial QNB Indonesia Thomas Hartono menambahkan pihaknya mempermudah nasabah dalam hal transaksi dengan menyedikan aplikasi layanan elektronik bagi pengguna ponsel jenis andriod, maka belanja kuliner otomatis terpotong 25 persen.

Sementara Ketua Panitia Family Gathering Arif Galib menyatakan makassar kota utama Indonesia untuk wisata kuliner. Dengan berbagai jenis kuliner yangg dimiliki, diharapkan kota ini akan menjadi pusat dalam perkembangan kuliner di Indonesia.

"Kami menghadirkan 42 jenis makanan yang populer di Makassar dan 24 tenant sponsorsip selama tiga hari ke depan. Kami berharap acara ini mendapat respon positif dari masyarakat," katanya.

Selain festival food juga dilaksanakan lomba gathering, ajang pencarian bakat Bosowa Idol, sekolah alam Bosowa, eksebisi masak nasi greg, lomba masak nasi goreng untuk direksi Bosowa, hingga lomba merias dan pasang jilbab berpasangan dan kegiatan puncak lari maraton Bosowa 2015.

"Puncak acara pada 1 Maret akan dihadirkan artis ibukotaseperti Sakia Gotik dan Romaria, dan bertindak sebagai pengisi acara Gading Martin," tambahnya. Biqwanto

Pewarta : Darwin Faitr
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024