Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dinyatakan lulus pada lingkup Universitas Negeri Sulawesi Barat (Unsulbar) kini telah diserahkan ke pusat.

"Alhamdulillah berkas kita sudah serahkan semua, secara umum tidak ada hambatan, semua CPNS memasukkan sebelum masa akhir pemasukan berkas sehingga kita juga bisa meneruskan ke pusat sebelum batas pemasukan," kata Kepala Biro Umum, Kepegawaian dan keuangan Unsulbar, Ilham Atjo di Majene, Sabtu.

Ia mengatakan, Universitas Sulawesi Barat menjadi bagian dari unit kerja Kementerian Dikbud dan telah menyerahkan langsung berkas para CPNS ke Biro Kepegawaian Dikbud di Jakarta.

"Kami telah menyerahkan berkas CPNS formasi dosen dan staf di lingkup unit kerja Unsulbar. Berkas itu telah diserahkan ke biro Kepegawaian Dikbud sejak 26 Februari 2015," katanya.

Ilham yang didampingi kepala sub bagian Kepegawaian Unsulbar Muhammad Tasbih menyerahkan berkas 24 CPNS dosen dan 10 CPNS formasi staf yang diterima langsung kepala sub bagian perencanaan dan pengadaan biro Kepegawaian Dikbud RI, Siti Sunarsih.

Kasubag kepegawaian Unsulbar Muhammad Tasbih menjelaskan pemberkasan di Kemendikbud akan kembali mengecek kelengkapan berkas para CPNS.

Ia optimistis tidak akan banyak hambatan dari berkas CPNS Unsulbar karena sebelum berkas para CPNS dibawa ke Jakarta, pihaknya sudah mengecek berulang kali di kampus Unsulbar Majene.

"Sebelum kita bawa ke Jakarta, berulang kali kita cek, misalnya soal keterangan narkoba, keterangan catatan kelakuan dari kepolisian dan lainnya, itu semua agar proses penerbitan NIP lancar," kata Tasbih yang sebelumnya merupakan kepala seksi di Diknas Majene.

Lebih lanjut Ilham Atjo menjelaskan, setelah dinyatakan lulus sesuai pengumuman Panitia Seleksi Nasional ( Panselnas ) Dua pekan silam, para dosen yang dinyatakan lulus sebagai CPNS sudah akan mulai bertugas mengajar di Unsulbar sambil menunggu terbitnya SK definitif.

Perguruan Tinggi Negeri Unsulbar di kelurahan Tande Timur, Majene saat ini membina Tujuh Fakultas masing-masing : Fakultas Teknik program studi Teknik Sipil dan Teknik Informatika, Fakultas Ekonomi program Pendidikan Akuntansi dan Manajemen, Fakultas Sospol, Pertanian, Perikanan, Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam. Nurul H

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024