Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar memutuskan menaikkan harga tiket untuk pertandingan uji coba antara tim "Juku Eja" menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulsel, 4 Maret 2015.

Ofisial PSM Makassar Muhammad Arfah Azhary di Makassar, Senin, mengatakan kenaikan harga tiket ini berlaku untuk tiket tribun utama, tribun selatan dan tribun utara.

Harga tiket tribun utama yang sebelumnya Rp 30 ribu akan naik menjadi Rp50 ribu. Sementara untuk tribun utara dan Selatan yang pada uji coba sebelumnya hanya dipatok Rp 10 ribu kini naik menjadi Rp 30 ribu. Sementara untuk tiket terbuka tetap dipatok Rp 5 ribu.

"Iya, tiketnya kami naikkan berdasarkan sejumlah pertimbangan. Kami juga berharap seluruh penonton bisa membayar tiket demi membantu tim mengarungi kompetisi ISL," katanya.

Keputusan menaikkan harga tiket merupakan upaya manajemen untuk menutupi biaya operasional tim PSM Makasssar. Apalagi untuk mendatangkan dua tim ISL itu ke Makassar membuat manajemen harus mengeluarkan biaya yang ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Menurut dia, kenaikan harga tiket ini juga akan berlaku pada saat PSM Makassar menjamu Persela Lamongan pada laga uji coba, 8 Maret 2015.

"Harganya tentu berbeda saat uji coba lawan yahukimo FC yang memang peserta Divisi Utama," katanya.

Sebelumnya, tim Pusamania Borneo FC (PBFC) telah menyatakan kesiapannya memenuhi undangan PSM Makassar untuk beruji coba sebelum menghadapi kompetisi sebenarnya/

Tim yang baru promosi dari kompetisi Divisi Utama tersebut juga akan membawa para pemain terbaiknya dalam lawatannya ke Makassar.

"Tim Pusamania Borneo dijadwalkan tiba 3 Maret 2015. Kehadiran tim Pusamania Borneo ini juga sekaligus untuk menggantikan Bali United Pusam yang memutuskan batal ke Makassar," katanya.

Menghadapi laga uji coba di Makassar, tim PBFC direncanakan akan membawa sebanyak 24 pemain yang diharapkan bisa mengangkat prestasi tim asal Kalimantan Timur itu di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Setelah menghadapi PBFC, tim Juku Eja selanjutnya akan kembali kedatangan lawan uji coba yakni Persela Lamonangn. Untuk uji coba menghadapi tim asal Jawa Timur itu dijadwalkan digelar di Stadion Mattoanging, 8 Maret 2015.

"Kami tentu berharap pada uji coba ini bisa dihadiri banyak suporter sehingga pertandingan bisa berjalan lebih meriah," ujarnya. N Yuliastuti

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024