Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepolisian Sulawesi Selatan dan Barat Irjen Pol Anton Setiadji mendukung rencana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Yayasan Makassar Sekalia untuk membuat Kapal Phinisi Nusantara demi mengembalikan kejayaan kemaritiman.

"Kita harus mendukung Pak Wali Kota karena beliau memiliki banyak ide cerdas dalam membangun, selain mendukung program Phinisi Nusantara, saya juga mengimbau agar mari bersama mendukung terciptanya Makassar ta Tidak Rantasa/jorok," ujar Kapolda yang turut serta menghadiri pembuatan Phinisi Nusantara, di Makassar, Minggu.

Kapolda mengatakan, program Phinisi Nusantara masih membutuhkan banyak bantuan dari semua pihak, sehingga ia mengajak warga Makassar untuk berpartisipasi untuk menyukseskan pembangunan Phinisi Nusantara tersebut.

"Phinisi Nusantara ini merupakan kebanggaan bagi Kota Makassar karena semua proses pembuatannya di lakukan di dalam Kota Makassar, jadi harus didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kebahagiaannya dengan terwujudnya pembuatan Phinisi Nusantara tersebut.

Dia meminta agar Dinas Pariwisata mempercantik lokasi pembuatan Phinisi tersebut, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang ke Kota Makassar.

"Saya minta Ibu Kadis (Pariwisata) untuk segera merancang lokasi pembuatan dengan spanduk atau tenda yang menunjukkan bahwa di lokasi tersebut sementara dibuat perahu Phinisi Nusantara," ujar Danny pada wartawan.

Proses pembuatan perahu Phinisi Nusantara yang dimotorinya bersama perkumpulan Yayasan Makassar Sekalia tersebut, diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp4 miliar dengan rencana selesai sebelum hari jadi Kota Makassar pada November mendatang, sehingga dapat di luncurkan bertepatan dengan HUT ke-408 Kota Makassar. FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024