Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar menyelenggarakan perlombaan lari malam hari atau "night run" dan festival kuliner yang dikemas dalam event "Makassar Eat and Run 2015" untuk memperbaiki citra Kota Makassar.

"Ini salah satu upaya kami untuk memberikan gambaran kepada dunia luar bahwa Makassar itu aman," kata Kepala Disparekraf Kota Makassar, Rusmayani Madjied di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, isu mengenai "Makassar Tidak Aman" cukup mempengaruhi sektor pariwisata Kota Makassar. Meskipun tidak merinci angkanya, pihak Disparekraf mengatakan, isu tersebut telah mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Makassar secara signifikan.

Rusmayani mengatakan, "Makassar Eat and Run 2015" merupakan acara pertama di Indonesia Timur yang menggabungkan antara "night fun run" dan festival kuliner.

"Penggabungan kedua elemen olah raga dan kuliner inilah, menurut dia, yang membuat Makassar Eat and Run 2015 berbeda dengan acara fun run lainnya," katanya.

Kegiatan ini ditargetkan akan diikuti 5.000 peserta, dengan kontribusi Rp100 ribu. Setiap peserta akan dipersilahkan untuk memakai race pack" yang telah diberikan saat pendaftaran .

Makassar Eat dan Run akan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2015 pukul 10.00. dengan starting di konten area kuliner dan berakhir pukul 22.30.

Rute dari event ini dimulai dari anjungan pantai Losari - Jalan Penghibur - Jalan Metro Tanjung Bunga-jalan penghibur-dan anjungan Pantai Losari.  FC Kuen

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024