Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Nasional Demokrat Provinsi Sulawesi Barat siap memenangkan Arifin Nurdin pada Pilkada Kabupaten Majene yang akan digelar serentak bersama tiga kabupaten lainnya di Provinsi Sulbar tahun ini.

"Nasdem akan bekerja memaksimalkan konsolidasi memenangkan Arifin Nurdin di Pilkada Majene yang digelar tahun ini secara serentak bersama Kabupaten lainnya di Sulbar," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Provinsi Sulbar, Risbar Berlian Bachri di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, Nasdem optimistis Arifin Nurdin yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulbar dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar dapat mendulang suara memenangkan pilkada Majene

"Arifin memiliki peluang besar memenangkan Pilkada Majene sehingga Nasdem mengusungnya maju di Pilkada Majene, dan komunikasi dengan partai lain terus dilakukan untuk semakin menguatkan Arifin bertarung di pilkada Majene," katanya.

Menurut dia, Nasdem telah menyiapkan strategi untuk memenangkan seluruh Pilkada di Sulbar yang akan digelar di empat kabupaten diantaranya Kabupaten Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

"Di Kabupaten Mamuju Tengah, Nasdem akan memberikan dukungan kepada Aras Tammauni yang masih menjabat Ketua DPRD Sulbar sebagai kandidat maju di Pilkada Mamuju Tengah," katanya.

Sementara di Kabupaten Mamuju Utara, Nasdem akan mendukung calon incumbent yang masih menjabat Bupati Mamuju Utara, yakni Agus Ambo Djiwa maju di Pilkada Mamuju Utara.

"Di Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar, Nasdem belum menetapkan calon yang akan diusunnya karena masih dalam tahap kajian," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024