Mamuju (ANTARA Sulbar) - Delapan bakal calon bupati telah mengambil formulir di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, sehubungan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015.

"Semenjak kami buka pendaftaran bakal Cabup pada 11 Maret 2015, maka ada delapan figur potensial mengambil formulir. Ini kabar bagus karena rupanya partai kami menjadi bidikan para calon kepala daerah yang bakal berlaga di Pilkada," kata Panitia Tim Seleksi DPC Gerindra Matra, Nasri Syahril Odja di Matra, Jumat.

Menurutnya, meski perolehan suara Gerindra di Pileg lalu belum terlalu signifikan, namun sejumlah elit politik telah mengincar partai tersebut.

Sejumlah nama tenar yang mendaftarkan diri diantaranya Agus Ambo Djiwa bupati petahana, M. Saal (Wakil Bupati Matra) dan mantan Bupati Matra Abdullah Rasyid.

Selain itu terdapat figur potensial yang mengambil formulir pendaftaran yakni Uksin Djamaluddin (anggota DPRD Matra), Yusri M Nur (Ketua DPC Demokrat Matra), Musawir Az Isham (anggota DPRD Matra), Saifuddin Andi Baso (anggota DPRD matra), Andi Muhamad Yusuf Rasyid, dan Dermawan.

"Setahu saya pak Dermawan dan Andi Muhamad Yusuf Syarif, adalah orang Matra yang telah lama berkiprah di Mamuju. Keduanya ikut mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

Nasri mengatakan, hingga masa pendaftaran ditutup, semunya telah mengembalikan formulir. Dari delapan nama yang mengembalikan formulir maka partainya akan melakukan survei untuk menentukan siapa yang kelak akan diusung oleh partai besutan Prabowo tersebut.

"Formulir yang telah dikembalikan akan segera dikirim ke pengurus DPD Gerindra Sulbar, pengurus DPD lah yang akan menentukan langkah selanjutnya," ujarnya.

Nasri mengatakan, peta politik di daerah hasil pemekaran kabupaten Mamuju semakin memanas. Apalagi, sederet figur potensial semakin intens membangun komunikasi politik.

"Kita lihat saja siapa vigur usungan yang akan kami menangkan di Pilkada. Hal yang pasti, Partai Gerindra bertekad memenangi Pilkada di empat kabupaten di Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024