Mamuju (ANTARA Sulbar) - Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia akan mempromosikan peluang perdagangan dan investasi di Provinsi Sulawesi Barat.

"Polandia menargetkan untuk mempromosikan perdagangan dan investasi di Pulau Sulawesi, termasuk di wilayah Sulbar untuk mendorong ekonomi daerah agar maju dan berkembang," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Ibrahim di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia telah menyampaikan rencana tersebut kepada pemerintah di Sulbar.

"Sulawesi merupakan pusat maritim dan pintu masuk perdagangan di kawasan Indonesia timur sehingga peluang investasi dan perdagangan akan dibuka di Sulawesi, termasuk di Sulbar," katanya.

Menurut dia, sesuai visi pembangunan Presiden Joko Widodo yang akan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia maka investasi dan perdagangan ditumbuhkan di wilayah Sulawesi.

Ia mengatakan, divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia akan berkunjung ke Sulbar 24-29 Maret 2015 di Provinsi Sulbar.

"Kunjungan tersebut juga dalam rangka mengamati potensi pariwisata di Sulbar yang dapat meningkatkan investasi, selain mengamati peluang perdagangan dan investasi sektor kemaritiman," katanya.

Menurut dia, Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia juga akan menggelar seminar dengan tema "Polandia dan Sulbar mitra dan tantangan baru untuk perdagangan dan investasi".

Ibrahim mengatakan, acara itu akan dihadiri peserta dari kalangan akademisi pemerintah dan dinas terkait serta para pengusaha.

Menurut dia, Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulbar beserta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, selain bertemu dengan Gubernur Sulbar juga akan bertemu dengan empat Bupati di empat Kabupaten di Sulbar diantaranya Bupati Mamuju, Bupati Mamuju Tengah, Bupati Mamasa dan Bupati Kabupaten Polewali Mandar membahas mengenai program pengembangan pariwisata Sulbar. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024