Makassar (ANTARA Sulsel) - Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sulawesi Selatan akan mengelar talkshow atau diskusi nasional produk Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Makassar 26 Maret 2015.

"Tema yang diangkat nantinya adalah konsumen cerdas dengan nasionalisme tinggi mengunakan produk dalam negeri," kata ketua panitia kegiatan Taufik Nur di Makassar, Minggu.

Menurutnya ditengah persaingan industri manufaktur dan jasa untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya, diperlukan upaya terciptanya konsumen yang cerdas.

"Konsumen cerdas adalah konsumen yang mampu mengakses produk, tempat, promosi dan harga bersaing dengan informasi dan pilihan yang cukup, salah satunya materi ini yang akan dibahas nanti " katanya.

Kendati persaingan menjelang pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di penghujung 2015, dia berharap produk dalam negeri mampu untuk berbicara di kancah persaingan yang semakin ketat.

Taufik menyebutkan rencananya akan hadir dalam diskusi tersebut yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel sebagai pembuka diskusi.

Kehadiran Mendag dalam hal ini sebagai apresiasi dan dukungan IMA SulSel dalam mendukung Hari Konsumen National atau Harkonas 2015.

Sedangkan pembicara nasional yakni Sekertaris Jenderal IMA Pusat Prof Andrianto Widjaja, kemudian dari Kalla Automotive, Kadivre PT Telkom dan YLKI.

Pada kesempatan itu dirangkaian pelantikan dan Rapat Kerja pengurus IMA SulSel Periode 2015-2017.

Hariyadi Kaimuddin CEO Kalla Automotive dilantik sebagai Presiden IMA Chapter Sulsel menggantikan Mubyl Handaling. Pelantikan dilakukan Presiden IMA Pusat, Awaluddin yang kini menjabat Direktur PT Telkom Tbk.

Selain itu kegiatan tersebut diagendakan menghadirkan 500 peserta dan undangan dari berbagai profesi diantaranya praktisi bisnis, akademisi, serta mahasiswa pencinta marketing berbagai kampus se Sulsel.

"Bagi perusahaan yang berminat berkolaborasi dalam kegiatan ini, kami sangat terbuka dan menyambut baik niatan mereka,"tambahnya. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024