Makassar (ANTARA Sulsel) - Wisata dalam ruangan (in door) banyak diminati masyarakat dibanding wisata luar (out door) pada liburan panjang dua hari terakhir di Makassar.

"Wisata bersama keluarga di Trans Studio salah satu wisata `in door` merupakan pilihan tepat, karena dua hari ini Makassar diguyur hujan," kata salah seorang pengunjung Trans Studio Yusriani di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, meskipun biaya berliburnya lebih mahal, namun dapat memberikan rasa nyaman dan aman, karena tidak perlu takut kehujanan.

Hal senada dikemukakan pengujung lainnya Rusmayana.

Menurut ibu dari dua orang putra ini, di lokasi ini selain dapat menikmati aneka permainan, juga dapat mendidik anak untuk berkreasi sesuai dengan minatnya.

"Selain itu, juga tersedia aneka kuliner sesuai selera dan kemampuan isi kantong," ujarnya.

Sementara itu, tempat wisata Pantai Akkarena yang merupakan tempat wisata "out door" di Makassar, tidak seramai ketika liburan didukung oleh kondisi cuaca yang baik.

"Liburan dua hari ini, tidak ada peningkatan pengunjung, karena dua hari ini mendung disertai hujan," kata penjaga loket Pantai Akkarena Nuraeni.

Selain itu, sebagian wilayah Pantai Akkarena sementara dalam proses reklamasi, sehingga pengerjaan proyek itu menyurutkan sebagian pengunjung menikmati suasana pantai.  FC Kuen

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024