Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kebakaran empat kantor dinas milik Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat di Jalan Jendral Ahmad Yani berhasil dipadamkan pemadam kebakaran sekitar pukul 19.00 Wita.

Kebakaran empat kantor dinas pemerintah di Mamuju terjadi sekitar Rabu sekitar pukul 17.00 wita.

Empat kantor dinas pemerintah di Mamuju dilalap si jago merah secara cepat karena berada pada satu bangunan yang dulunya adalah bekas kantor Gubernur Sulbar.

Empat kantor dinas yang ludes dilalap sijago merah itu antara lain Kantor Dinas Pendapatan Daerah Mamuju, Kantor Inspektorat Mamuju dan Kantor Kesatuan Bangsa Kabupaten Mamuju dan Badan Pemberdayaan Perempuan Mamuju.

"Api begitu cepat menjalar karena angin juga kencang saat itu sehingga api melalap secara cepat bangunan yang didalamnya terdapat surat-surat penting pemerintah," kata Mamat salah seorang warga.

Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, Habsi Wahid yang berada di lokasi kebakaran mengatakan sebagian arsip dan dokumen maupun surat penting pemerintah terbakar namun ada juga berhasil diselamatkan.

Kebakaran sejumlah kantor dinas yang berbentuk lingkaran berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dibantu satu unit mobil "water canon" milik Polres datang ke lokasi memadamkan api yang secara cepat menjalar keseluruh bagian kantor

Ribuan warga menyaksikan kebakaran dengan memadati sekitar areal kantor bekas kantor yang terletak di jantung Kota Mamuju itu.

Kerugian ditaksir ratusan juta meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024