Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Satuan Nindya Praja IPDN Angkatan XIII Kampus Sulawesi Selatan yang melaksanakan Praktek Lapangan 3, melaksanakan Aksi Lingkungan dengan Membersihkan beberapa fasilitas umum dan memungut sampah kecil di seputaran Pantai Seruni dan Area Sport centre Kabupaten Bantaeng.

Bupati Nindya Praja Angkatan XXIII, Ahmad Jaiz di Bantaeng, Sabtu, mengemukakan aksi lingkungan sedikitnya bisa mengurangi sampah sampah kecil misalnya puntung puntung rokok, sampah plastik di laut dan sebagainya. Dan sekaligus jadi pembelajaran buat kami bahwa betapa pentingnya lingkungan bersih sebagaimana apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama masyarakatnya.

Selain itu, Nindya Praja juga laksanakan kegiatan Joget Pamong yang dipimpin oleh Instruktur Senam Pamong dari Nindya Wanita Praja dan diikuti oleh puluhan PNS Pemkab Bantaeng. Tambah Ahmad Jaiz menuturkan bahwa kami akan laksanakan pula kegiatan IPDN Menginspirasi yang akan ditujukan kepada Siswa Kelas II dan III Tingkat SMA dan MA. Yang targetnya pada tanggal 31 Maret mendatang.

Kegiatan Nindya Praja angkatan XXIII di Bantaeng ini, telah diapresiasi oleh Pemkab Bantaeng khususnya pada 17 SKPD yang menjadi lokasi Praktek Lapangan 3 dimaksud. Demikian ujar Asruddin Selaku Kepala BKBPP yang juga alumni 02 STPDN Jatinangor bahwa Kegiatan Nindya Praja sangat membantu tugas tugas kedinasan di kantor dan dilapangan, setidaknya sudah punya pengalaman pada kegiatan pembangunan,pemerintahan dan kemasyarakatan, dan setidaknya akan menjadi bekal nantinya.

Tampak hadir dalam acara aksi lingkungan Nindya Praja diantaranya Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, Sekda Bantaeng H. Abdul Gani, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng diantaranya Kepala BKD H. Asri, Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan, Kadis Dikpora Syamsul Alam, Kadis Budpar H. Hartawan,  dan Kasatlatkab Adiwangsah, Wakasatlatkab Nuryanhi dan beberapa tenaga fungsional dan tenaga struktural  IPDN Sulawesi Selatan.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024