Mamuju  (ANTARA Sulbar) - Lahan parkir di kompleks terminal baru Bandara Tampapadang Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat siap dibebaskan pemerintah dalam rangka meningkatkan fasilitas bandara.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Selasa, pemerintah di Sulbar siap membebaskan lahan parkir di terminal baru bandara Mamuju agar dapat meningkatkan fasilitas dibandara itu.

Ia mengatakan, pemerintah pusat siap mengalokasikan anggaran untuk peningkatan fasilitas bandara Mamuju apabila lahan parkir siap dibebaskan pemerintah.

"Pemerintah siap membenahi lahan parkir bandara asalkan pemerintah pusat siap mengalokasikan anggaran untuk pembenahan lahan parkir di bandara Mamuju.

"Pemerintah akan bersedia mengalokasikan anggaran membebaskan lahan parkira bandara Mamuju yang saat ini sempit karena disekitarnya masih terdapat pemukiman penduduk asalkan pemerintah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan fasilitas bandara Mamuju," katanya.

Menurut dia, terminal baru bandara Mamuju yang telah selesai dibangun tahun lalu sehingga difungsikan tahun ini.

Ia mengatakan, terminal baru Bandara Tampapadang yang terletak di belakang terminal lama masih memiliki kendala karena belum tersedianya lahan parkir.

"Lahan parkir kendaraan yang tersedia sangat kecil, meski begitu terminal baru tersebut tetap akan difungsikan bagi para calon penumpang," katanya.

Menurut dia, terminal baru tersebut akan membuat terminal Bandara Tampapadang Mamuju akan lebih memadai dari sebelumnya karena lebih besar dari terminal lama apalagi .

Ia mengatakan, bandara Mamuju memiliki landasan pacu sepanjang 2500 meter, dan telah melayani rute dari Kota Mamuju menuju Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024