Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kedutaan besar Amerika siap membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Majene sebagai daerah yang akan dijadikan pusat pendidikan di Provinsi Sulbar.

"Dubes Amerika telah berkunjung ke Majene pada 30 Maret 2015 untuk memantau lansung pendidikan di Majene," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, dari kunjungannya itu maka Amerika siap membantu meningkatkan pendidikan di Majene agar terus mengalami peningkatan untuk meningkatkan sumber daya manusia

"Sistem pendidikan di Majene akan dibantu Amerika agar lebih baik dan pemerintah di Sulbar sangat mengapresiasi bantuan itu untuk peningkatan pendidikan di Sulbar," katanya.

Menurut dia, Lembaga donor Amerika Millennium Challenge Corporation (MCC) juga akan meningkatan sistem pengadaan barang dan jasa yang ada di Sulbar melalui pengadaan secara elektronik di unit layanan pengadaan (ULP) ditingkat Kabupatennya.

"Modernisasi sistem lelang barang dan jasa untuk pembangunan di Sulbar akan dibantu MCC Amerika, dan itu segera akan dilaksanakan di ULP Pemerintah Kabupaten Kabupaten Mamuju," katanya.

Ia mengatakan, peningkatan pelayanan barang dan jasa memanfaatkan bantuan Amerika juga akan dilaksanakan disejumlah kabupaten di Sulbar diantaranya Kabupaten Majene dan Kabupaten Polman.

Selain itu juga kata dia, pemerintah di Sulbar akan mengusulkan agar di Kabupaten Mamuju Tengah dan Mamuju Utara yang belum tersentuh bantuan Amerika juga dilaksanakan peningkatan juga pelayanan pengadaan barang dan jasanya.

Ia berharap dengan perbaikan sistem pengadaan barang dan jasa di Sulbar tidak ada lagi penyelewengan anggaran untuk pembangunan. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024