Makassar (ANTARA Sulsel) - Sedikitnya 151 perwira TNI Kodam VII Wirabuana dan 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kodam mendapat kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Ini patut disyukuri, karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin obyektif dan kompetitif serta memerlukan kualitas di berbagai aspek kemampuan," kata Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, di Makassar, Rabu.

Menurutnya kenaikan pangkat tersebut mesti diiringi dengan perubahan jabatan yang pada hakikatnya adalah bentuk pengakuan, amanah serta penghargaan dari bangsa dan negara, atas dedikasi dan prestasinya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan.

"Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka akan bertambah besar juga tanggungjawab yang diemban sehingga semakin kuat pula perjuangan serta pengorbanan kalian agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas," paparnya Balai Pertemuan Wirabuana Makassar

Kenaikan pangkat dan golongan tersebut, lanjutnya, harus disyukuri sebagai suatu anugerah, dan mesti disertai pada perubahan positif terhadap pikiran maupun perilaku yang lebih disiplin, bertanggungjawab, kreatif dan loyalitas guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik.

"Apa yang telah diperoleh pada hari ini, merupakan momen yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi diri, sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi, untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan keluarga," harap Pangdam.

Dalam acara tersebut hadir pula Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad, Irdam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan, Ketua beserta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana

Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan PNS Golongan III Kodam VII Wirabuana, periode 1 April 2015 di balai prajurit tersebut berlangsung lancar dan sejumlah keluarga yang diberikan kenaikan pangkat terlihat antusias mengikuti acara. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024