Jayapura (ANTARA Sulsel) - Presiden Joko Widodo direncanakan akan membagikan secara simbolis dana Program Simpanan keluarga Sejahtera (PSKS) di Hamadi, Kota Jayapura, Papua.

"Kabar terakhir pada 4 Mei Presiden direncanakan akan membagikan dana PSKS di Lapangan Sepakbola Hamadi," ungkap Kepala PT. POS Regional XI Papua Agus Budi Satriya di Jayapura, Selasa.

Secara simbolis, sambungnya, Presiden akan membagikan dana PSKS kepada 500 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang dipanggil oleh PT. Pos.

"kami hanya memanggil 500 RTS untuk menerima bantuan secara simbolis langsung dari presiden. Sengaja hanya datangkan segitu supaya tidak terlalu ramai," ucapnya.

Meski secara simbolis dana PSKS baru dibagikan 4 mei, Satriya mengungkapkan, untuk wilayah sekitar Jayapura, dana PSKS sudah bisa diambil masyarakat penerima bantuan mulai minggu depan.

"kegiatan lainnya di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura akan kami mulai tanggal 20 April 2015, masyarakat bisa mengambil di kantor pos terdekat," ucapnya.

Jumlah RTS penerima dana PSKS, sebutnya, mencapai 435.003 KK untuk Provinsi Papua dan 90.547 KK di papua Barat.

Pada 2015, dana PSKS yang akan diterima masyarakat sebanyak Rp. 600 ribu untuk satu triwulan, terhitung sejak januari hingga maret 2015. Budi Suyanto

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024