Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat akan segera melelang tujuh jabatan yang dianggap perlu dilakukan pembaharuan serta adanya masa jabatan yang akan segera memasuki masa pensiun.

"Dalam waktu dekat ini maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju akan melelang tujuh jabatan. Proses penjaringan akan segera dipersiapkan," kata Sekda Mamuju, Habsi Wahid di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, tujuh jabatan tersebut Diknas Pendidikan dan Pemudah Olahraga (Disdikpora), Satuan Polisi Pamong praja (satpol PP), staf Ahli Bidang Pembangunan, Dinas Tataruang dan Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sistem Pelayanan Satu Pintu (Sistap), Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Peyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan (BKP5K).

Bukan hanya itu, jabatan Sekda yang masih disandangnya juga akan segera memasuki proses lelang yang saat ini sudah memasuki penyusun peraturan bupati (Perbup), sehingga dalam waktu dekat sejumlah pejabat lingkup kabupaten Mamuju sudah bisa mendaftar jika berniat ingin bersaing memperebutkan salah satu SKPD yang akan di lelang.

"Persyaratan-persyaratanya akan diatur dalam Perbub, dinataranya harus dua kali memduduki jabatan pada esselon III A yang sama, serta harus berpangkat 4B," terang Habsi.

Habsi juga megatakan dari rapat tim seleksi lelang jabatan baru saja digelar diruanganya direncanakan pada tanggal 15 april akan dilakukan pembukaan pengumuman di media kemudian pada tanggal 16 hingga 22 april proses pendaftaran sudah mulai sehingga pada 1 Mei 2015 maka pelaksanaan seleksi yang dinyatakan lolos berkas bisa dimulai.

"Ketua timselnya ini dari LAN Makassar, serta melibatkan perwakilan Pemprov Sulbar tokoh masyarakat serta Kepala BKD Mamuju," jelas Habsi.

Posisi sekda yang kini didudukinya juga akan dilakukan penyeleksian pejabat yang bisa menggantikan posisinya selaku orang pertama di birokrasi Mamuju.

"Diproses yang sama kita juga mau menyeleksi pejabat yang ingin mendaftar menjadi sekda mamuju tapi fit and proper test akan dilakukan pihak pemprov Sulbar yaitu Gubenur Sulbar," jelasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024