Makassar (ANTARA Sulsel) - Panitia Muktamar Muhammadiyah-Aisyiah menyiapkan 180 stand (saung) pameran untuk memeriahkan kegiatan mukhtamar ke-47 pada 3 - 7 Agustus 2015.

"Ini adalah salah satu kegiatan tambahan yang diadakan oleh Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah 2015," kata Humas Panitia Muktamar Asnawin di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, pameran yang dilaksanakan sepekan itu mengusung tema "Bersatu Berkarya Membangun Ukhuwah". Sementara pelaksanaan pameran digelar di halaman Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, 2-6 Agustus 2015.

Panitia menyiapkan 180 stand mulai ukuran 2,5 x 2,5 meter sampai dengan ukuran 3 x 4,5 meter. Model tendanya ada yang kerucut, ada juga yang segi empat.

Pada pameran nanti, lanjut dia, panitia juga akan menyiapkan panggung seni dan lomba. Setiap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah, Organisasi Otonom Muhammadiyah dapat mengisi acara-acara seni dan pertunjukan di panggung tersebut.

Selain itu, panitia juga akan mengadakan berbagai macam lomba bagi wakil-wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah dan Organisasi Otonom Muhammadiyah.

"Karena peserta dan penggembira muktamar jumlahnya puluhan ribu dan lokasi pameran sangat strategis, maka kami perkirakan jumlah kunjungan selama pameran bisa mencapai satu juta kunjungan," katanya.

Khusus peserta Muktamar Aisyiyah, mereka sangat diuntungkan karena Monumen Mandala bersebelahan dengan Balai Prajurit TNI Jend. M. Jusuf, tempat pelaksanaan Muktamar Aisyiyah, 3-7 Agustus 2015. FC Kuen

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024