Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Sulawesi Selatan Rudianto Lallo menyambut positif penunjukan Pelaksana tugas Ketua Nasdem Sulsel oleh DPP.

"Sebagai kader partai, saya mengapresiasi atas ditunjuknya Bapak Luthfi sebagai Plt Ketua Nasdem Sulsel dan penunjukan oleh DPP itu sudah sangat tepat," ujarnya di Makassar, Rabu.

Rudianto Lallo yang juga anggota Bidang Hukum Nasdem Sulsel itu mengatakan, banyak program yang akan diagendakan partai hingga jelang Pemilu 2019 ini dan semua harus sesuai dengan target yang terencana itu.

Sekretaris Komisi A DPRD Makassar itu mengungkapkan, Luthfi Andi Mutty yang merupakan Koordinator Wilayah Partai Nasdem Sulsel merupakan salah satu tokoh Sulsel yang cukup berpengaruh di wilayahnya.

Makanya, lanjut dia, semua program yang sudah direncanakan partai, diantaranya Indonesia Memanggil, sekolah legislatif pada akhir Mei mendatang, tTermasuk fokus mempersiapkan kandidat di Pilkada adalah upaya-upaya dalam merealisasikan semua target partai.

"Beliau (Luthfi) adalah salah satu tokoh Sulsel yang berpengaruh yang sekarang ini duduk di Komisi II DPR-RI. Kami semua optimistis jika program partai akan terealisasi termasuk memenangkan pemilu 2019," katanya.

Menurut Rudi yang berlatar belakang advokat itu, rekam jejak dari Luthi Andi Mutty sebagai birokrat, kepala daerah hingga anggota DPR-RI adalah salah satu pertimbangan jika Nasdem Sulsel akan lebih besar lagi, khususnya di Sulsel.

"Mari kita semua pengurus disemua tingkatan di Sulsel menyambut Pak Luthfi dalam membesarkan partai demi memenangkan pemilu 2019 nanti. Mari kita semua menghentikan polemik dan tunduk patuh terhadap putusan DPP," sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel, Luthfi Andi Mutty memastikan tidak ada perombakan di struktur DPW Nasdem Sulsel. Meski begitu dia berharap ada perubahan di Nasdem Sulsel kedepannya.

"Tidak ada perombakan struktur di Sulsel. Saya hanya melanjutkan program Mubyl Handaling yang mengajukan pengunduran diri karena ingin fokus di bisnis," terang Luthfi Andi Mutty melalui telepon genggamnya," katanya.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menuturkan, program pertama yang akan dilakukan adalah sekolah legislatif pada akhir Mei mendatang. Termasuk fokus mempersiapkan kandidat di Pilkada.

Mengenai pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) dan Musyawarah Wilayah (Muswil), sambung Luthfi baru akan digelar setelah Kongres pada 2019 nanti.

"Dua agenda itu yang menjadi fokus utama saya di Sulsel," pungkasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024